Wisata Riau Ombak Bono Sungai Kampar Wisata Riau Ombak Bono Sungai Kampar - Belajar A-Z

Wisata Riau Ombak Bono Sungai Kampar


     Wisata Riau Ombak Bono Sungai Kampar - Berwisata? siapa saja ingin menghabiskan masa libur ataupun weekend mereka dengan berwisata kemana saja, mau dekat ataupun jauh itu tergantung dari beberapa aspek salah satunya waktu libur yang dikasih dan ketersedian budget. Berwisata tidak selalu harus rugi karena sebagai seorang yang hobby berwisata kamu juga bisa mendapatkan yang namanya wisata hemat, disini kamu tidak harus menghabiskan budget yang besar hanya untuk berwisata, tempat-tempat terdekat yang ada di daerah kamu adalah tempat terbaik. Contohnya adalah Wisata Ombak Bono Sungai Kampar, Riau.

Wisata Riau Ombak Bono Sungai Kampar     Kenapa kamu harus WAJIB berkunjung ke Ombak Bono Sungai Kampar, Riau ? Ini alasan yang terpampang nyata di daerah tersebut dan bisa membantu kamu yang berencana ingin kesana..

Tinjauan

    Pernahkah kamu mendengar istilah Ombak Bono? Jika belum dan ingin melihat atau bahkan menaklukkannya dengan berselancar (surfing) maka kunjungilah Sungai Kampar. Saat ini memang sebagian besar yang datang ke Sungai Kampar adalah wisatawan lokal maupun asing .Sungai ini berlokasi di Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau. Makna Bono itu sendiri berarti BENAR dalam bahasa Pelalawan.

Ombak Bono

     Ombak Bono ini terjadi akibat adanya pertemuan arus sungai menuju laut dan arus laut yang masuk ke sungai akibat pasang. Bono terbagi 2 yaitu Bono yang terdapat di daerah Kuala Kampar merupakan Bono jantan dan Bono Betina terdapat di Sungai Rokan. 

     Wisata Riau Ombak Bono Sungai Kampar ini dapat dijadikan tempat wisata yang baik karena keindahan sungai dan pesona yang masih asri dapat memberi ketenangan dan kenyamanan untuk para wisatawan maupun tourist yang berkunjung ke tempat ini. Apalagi bagi kamu yang hobby nya surfing, nah disinilah tempat yang sangat tepat, karena Di sungai kampar ini ada Ombak yang panjang gelombangnya mampu mencapai 60km dengan kecepatan rata-rata  40 km/jam dengan ketinggian gelombang mencapai 6meter.
Dan masyarakat lokal turut aktif dalam usaha pelestarian alam karena menyadari pentingnya menjaga potensi alam demi keberlangsungan usaha wisata mereka.

     Bagi anda yang ingin menuju ke lokasi Bono mungkin saya dapat menunjukkannya pada anda dan bagi anda yang ingin makan dan menginap di sana jangan khawatir karena Di Teluk Meranti terdapat penginapan serta rumah penduduk lainnya yang dapat dijadikan penginapan, dan juga terdapat beberapa Warung Makan, dan juga ada pelabuhan sebagai akses ke Kota terdekat yaitu pangkalan Kerinci dan Tanjung Batu (Kepulauan Riau).

     Untuk mencapai Lokasi Bono ini (Sungai Kampar Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan), dari Pekanbaru Ibu Kota Provinsi Riau  terlebih dahulu kita menuju Pangkalan kerinci Ibu Kota Kabupaten Pelalawan , perjalanan menuju Pangkalan Kerinci dapat dilakukan melalui jalur darat dengan jarak tempuh sekitar 70km atau  1,5jam perjalanan.

     Alat transportasi umum yang bisa digunakan adalah Travel atau biasa disebut dengan superben,biaya perjalanan dari Pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci sebesar Rp.20.000. Kemudian dari pangkalan Kerinci untuk menuju Teluk Meranti kita bisa menggunakan mobil rental atau mobil sewaan dengan Tarif Rp.50.000/orang dan terminal mobil rental ini terdapat di Hotel Meranti Pangkalan Kerinci.

     Perjalanan dari Pangkalan Kerinci ke Teluk Meranti dapat ditempuh dengan waktu 4jam. Selain itu perjalanan juga dapat dilakukan menggunakan sarana transportasi air, dari Pangkalan Kerinci (Pelabuhan di jembatan Pangkalan Kerinci) kita bisa menggunakan speedboat ke desa Teluk Meranti dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 3jam dengan biaya perjalanan Rp.150.000.

     Jadi jangan lewatkan kesempatan atau momen-momen anda di Wisata Riau Ombak Bono Sungai Kampar karena sayang sekali dilewatkan tempat wisata ini.

0 komentar:

Posting Komentar